Selasa, 05 November 2013

Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Pada sore yang cerah buat sepedaan, jogging, dan jalan jalan ini gue balik lagi buat topik baru. Topik kali ini adalah tentang PEMBERI HARAPAN PALSU (PHP). Kenapa gue ngambil topik ini? Karena gue merasa banyak sekali remaja labil yang mengaku sebagai korban PHP. Buat lo semua, mulai dari yang pernah jadi korban PHP, pelaku PHP, calon korban PHP, dan juga calon pelaku PHP, simak baik baik, khususnya buat calon korban dan calon pelaku PHP. Oke, kita mulai....


Tentunya kalian tau apa yang gue maksud dalam posting kali ini. PHP adalah sebuah kejadian, dimana si korban ini sudah mengharap banget ditembak sama si pelaku, tapi ternyata hanya omong kosong belaka. Di alam nyata ya, biasanya sih korban itu cewe, dan pelaku itu cowo. Kalo kebalik, berarti efek emansipasi wanita. Hahahaha
Gambaran singkat tentang PHP
"Gimana sih bisa terjadi PHP bang?"

Kebanyakan kejadian PHP ini terjadi tanpa kesengajaan. Diantaranya yang paling sering jadi alasan ya nanyain pr. Lalu dari kejadian nanyain pr ini, jadi sering banget berkomunikasi. Si korban ada rasa sama si pelaku, tapi, tiba tiba si pelaku ninggalin si korban. Tragis bukan?

Kenapa si pelaku bisa mem-PHP si korban? Pelaku dianggap terlalu perhatian sama si korban, korban senang, tiba tiba ditinggal gitu aja. Kaya lagu "Kuajak kau melayang tinggi, dan kuhempaskan ke bumi, kumainkan sesuka hati, lalu kau kutinggal pergi" Sadis rek!!

Sebenarnya pelaku PHP ini punya beberapa motif yang akan gue coba jelaskan disini
  1. Motif murni. Maksudnya murni disini bukan murni pengen nembak, tapi murni pengen PHP-in si korban. Ini adalah tipe motif paling kejam dalam jagad per-PHP-an.
  2. Motif tidak terencana. Motif yang ini sebenarnya awalnya si pelaku itu memang tulus mem-PDKT si korban. Sayangnya, di tengah jalan ada beberapa halangan, yang mengakibatkan si pelaku ini terpaksa mem-PHP-in si korban...
  3. Motif cari temen chat. Kalo ini ya, lumayan sadis. Cuman buat temen chat doang, si pelaku terlalu memberikan perhatian sama si korban. Bikin perkara aja ini....
  4. Motif biar dapet julukan. Ini motif cuman buat pelaku psycho yang terobsesi sama gelar kali ya...Demi julukan tukang PHP dia melakukan tindakan PHP...
Gue banyak liat di social media bagian akun akun galau ya, kalo udah bicara tentang PHP, mereka langsung seperti memojokan si korban yang dianggap korban itu terlalu ke-GR-an. Padahal ya, kalo misalnya si korban gak dikasih perhatian, ya gabakal ngarep lah. Gak mungkin si korban GR...

Sakit hati yaa.....
Kebanyakan alasan yang dipakai sama pelaku itu "padahal gue cuman nanya pr dibilang PHP" Gue benci sama statement ini. Kenapa? Pelaku kalo cuman nanyain pr, gamungkin sampe ngebikin si korban berharap. PASTI dia ngasih perhatian ke korban, makanya korban jadi berharap banget sama si pelaku, padahal akhirnya PHP deh...

Nah, bagi para pelaku dan calon pelaku, tolong segera hentikan perbuatan kalian. Kalian tau berapa banyak korban PHP di alam semesta ini? Lo udah bikin hati mereka hancur, bro...coba kalo ganti kalian yang jadi korbannya, rasain gimana sakitnya....Gak baik tau mainin perasaan orang...

Akhir kata, gue mau bikin tulisan gue ini sebagai permintaan maaf buat korban PHP, mewakili semua pelaku PHP gue mau minta maaf, khususnya buat yang udah merasa di-PHP-in sama gue secara pribadi...Gak semua pelaku PHP bermotif sama kok...

ORIGINALLY POSTED BY ANLEPARC a.k.a GLADNESS KRISETYA NUGRAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar