Sabtu, 02 November 2013

Filosofi Simbol Cinta

Oke, kita mulai. Waktu disini menunjukkan pukul 07.55 WITA, hari Sabtu, 2 November 2013. Selamat datang di malam minggu, mblo. Hehehe

Kali ini gue mau bicarain sesuatu, yaitu simbol cinta. Sekarang, yang namanya simbol cinta itu ada dimana mana, bahkan di hati aku ada *tsahh* yang pasti semua orang itu tau gimana sih simbol cinta itu. Tapi menurut gue orang orang sekarang itu sebenarnya salah fokus tentang simbol cinta ini. Kenapa? Selama ini ya, simbol cinta itu sudah salah konsep. Banyak orang menyatakan kalo simbol cinta itu berbentuk hati. Padahal dari pelajaran Biologi tentang organ dalam tubuh manusia, bentuk hati itu seperti ini
GAMBAR 1 : Ini yang namanya hati coy...

Padahal simbol hati yang sering dipakai semua orang diseluruh dunia dimanapun mereka berada, mereka memakai simbol seperti ini bukan?
GAMBAR 2 : Ini simbol cinta. Betul tidak?

Sebagai makhluk Tuhan yang tercipta paling sempurna di dunia ini yang memiliki akal dan pikiran yang sehat, tentu lo sekilas dengan yakinnya bakal ngeliat kalo hati sama simbol cinta itu gak sama. Gak cocok. Tapi setelah meneliti, menilai, dan mempertimbangkan dengan baik, sebenarnya simbol cinta itu lebih mirip ke arah jantung. Betul tidak?
GAMBAR 3 : Ini gambar jantung yang sederhana aja, biar lo gak bingung...gue kasian sama lo...

Tentunya lo bakal ngeliat kalo simbol cinta itu lebih mirip dengan jantung bukan? Kecuali mata lo semua udah katarak dan dengan bangganya lo bilang kalo post gue yang ini salah. Jahanam lo.

Itu adalah filosofi simbol cinta kalo dilihat dari sisi anatomi tubuh manusia. Sekarang kita bakal melihat dari segi kebahasaan Inggris. Lo semua yang udah sekolah pasti tau kalo simbol cinta itu dinamakan heart. Taukah kalian yang menyebut simbol cinta dalam bahasa Indonesia itu hati sebenernya salah. Secara bahasa Inggris nya hati itu liver. Puas hati lo sekarang? HAHAHAHA
Nah, sebenernya bahasa Indonesia nya heart adalah jantung. Lo cari sekarang di kamus bahasa Inggris – Indonesia buat buktiin sekarang. Bener kan?
Sedikit membahas tentang jantung, kita semua tau kalo jantung itu salah satu organ vital dalam tubuh manusia. Jantung adalah organ yang memompa darah yang berisi asupan gizi dan oksigen ke seluruh tubuh manusia. Coba kalo lo gapunya jantung, lo pasti modar. Seriusan.

Terus kenapa simbol cinta itu berbentuk seperti jantung coy?”

Kalo menurut gue ya, mungkin dulu si inventor simbol cinta ini merasa kalo cinta itu salah satu bagian vital dalam hidup kita. Seperti jantung. Jantung yang fungsinya memompa darah ke seluruh tubuh ini punya fungsi vital. Cinta juga. Cinta itu sesuatu yang memompa aliran kehidupan dalam diri kita. Coba kalo lo ga pernah mencintai dan dicintai. Hidup lo hitam putih. Hidup lo mati. Ya, mati secara perasaan. Jadi buat lo semua jomblo jomblo, mencintai lah mulai dari sekarang. Atau perasaan lo bakal mati.

Terima kasih lo mau baca post gue ini, maaf kalo gue terlalu sok bijak atau apapun, kalo lo mau share juga gapapa, malah seneng gue. Sekian, selamat malam minggu!!

ORIGINALLY POSTED BY ANLEPARC a.k.a GLADNESS KRISETYA NUGRAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar