Kamis, 07 November 2013

Ending Pacaran

Selamat sore, salam sejahtera, salam super *ceritanya Golden Ways* kembali lagi bersama gue di postingan terbaru gue hari ini. Sore sore gini memang asik buat main, jogging buat yang mau kurus *eh* tapi gabakal asik buat galauin mantan. Serius, percaya deh sama gue. Gue juga pernah ngerasain.

Buat yang galauin mantan, kenapa kalian galau? "Karena kita putus, mas!" Nah kali ini gue mau ngebahas tentang yang namanya ENDING PACARAN atau putus. Kalo di kebanyakan kalo di FTV, sinetron, film gitu ya, yang namanya kisah cinta pasti selalu happy ending. Gue aja bingung sama ending monoton ini. Selalu aja happy ending. Padahal, di dunia aslinya sih jarang ada yang namanya happy ending. Inget, jarang!




Lama kelamaan gue mikir, apakah FTV, sinetron, film diciptakan hanya untuk pencitraan dari cinta. Itulah sebabnya kenapa jarang banget ada judul FTV, sinetron, film itu ada ekornya "based on true story" Karena apa? Karena happy ending dalam FTV/sinetron/film tersebut hanyalah fiktif belaka. Jika ada kesamaan tokoh, jalan cerita, dan setting, hanyalah sebuah ketidak sengajaan belaka. *tipikal sinetron*

Bukti pencitraan nih hahaha
Ketika kita memulai yang namanya pacaran, mulai dari saat itu juga kita bakal mainin yang namanya unpredictable game. Kenapa gue bilang kaya gitu? Menurut gue pacaran itu mirip mirip sama game Mass Effect. Soalnya ending yang bakal ditemui pemain itu semua tergantung sama keputusan pemain selama permainan. Cara pemain menjawab setiap pertanyaan dari NPC (Non-Player Character) itu bakal nentuin ending. Sama kayak pacaran, cara lo jawab chat pacar lo, cara lo ngomong, cara lo perhatian sama dia, dan sebagainya itulah yang nentuin ending kisah cinta lo. Unpredictable. Kalo lo salah langkah, ketemu deh sama yang namanya putus....

Inilah cara lo nentuin ending milik lo di Mass Effect...
Biasanya sih ya, yang namanya putus, itu selalu happy ending sad ending. Kenapa? kebanyakan dari mereka yang pernah putus jadi anti banget sama mantannya. Padahal sebelum pacaran itu bisa dibilang deket banget lah. Mungkin beberapa dari mereka bakal jadi temen lagi, tapi itu setelah perasaan mereka masing masing udah evolusi jadi perasaan baru *apaan sih lo-_-* maksudnya ketika mereka udah bisa move on dari kenangan lama mereka, nah baru jadi temen lagi....

Beberapa orang juga pernah putus dengan cara yang unik, maksudnya pas putus ada kalimat "kita jadi temen aja yah.." Kalo katanya Fatur sih ya, kemungkinan besar gak bakalan jadi temen. Ini namanya kebohongan publik. Jujur, gue setuju sama statement nya Fathur ini. Karena gue juga pernah ngerasain. Iyasih jadi temen, tapi setahun kemudian, ketika perasaan gue udah berevolusi....

Udah deh, sekarang akuin aja, gimana sih ending pacaranmu? Tapi gue berani bilang kalo gak bakalan banyak yang bilang kalo ending pacarannya dapet happy ending. Mungkin aja sih ada yang bohong bilang happy ending. Kasian gue sama lo....

ORIGINALLY POSTED BY ANLEPARC a.k.a GLADNESS KRISETYA NUGRAHA

4 komentar:

  1. kampret pake game Mass Effect segala-_-btw itu mass effect berapaan?

    BalasHapus
  2. lel, kalau mass effect kurang pas lebih tepatnya eroge/visual novel/galge dan kalau visual novel dan semacamnya itu lebih pas karena mereka kebanyakan menganut romance

    BalasHapus
    Balasan
    1. gua kan gatau le-_-kan gua cuman ngadopsi sistem unpredictable ending nya-__-

      Hapus