Jumat, 08 November 2013

Cara Cara Untuk Move On

Selamat siang, ini hari Jumat, makanya gue posting lebih awal. Tapi biasanya sih dibaca pas sore juga...Gue balik lagi ke blog gue tercinta ini dengan sebuah topik konspirasi hati "CARA CARA UNTUK MOVE ON" Yang pasti ini topik pesenan dari seseorang, bukan seekor orang loh ya...

Hari gini tuh ya, kalo belum pernah kena sama yang namanya "cinta monyet" itu belum afdol. Biasanya sih umur umur segini para remaja terserang "cinta monyet". Dan, gue yakin kalo lo semua tau yang gue sebut "cinta monyet" itu seperti apa. Betul?



Cinta monyet nih...eh salah upload-_-
Ini baru bener kan? Cinta monyet versi mini hehehe
Gausah terlalu lama dengan rasa cinta lo kepada monyet, yang namanya "cinta monyet" itu pasti bakal ada akhirnya. Sebut aja ending pacaran. Biar halus aja. Soalnya kalo putus gaenak gimana gitu...terlalu kasar kalo menurut gue...

Lanjut lanjut..kalo udah ketemu sama yang namanya putus ending pacaran, saatnya kita membuka hati untuk rasa cinta yang baru. Proses ini dinamakan "Move On". Kalo dari kata katanya sih ya, move itu bergerak, on itu diatas. Jadi, move on itu siapa yang bergerak duluan, itu yang diatas *ngaco* yang pasti move on itu menghilangkan kenangan bersama sang mantan. Mantap...

"Mas, kenapa sih kita harus move on?"

Pertanyaan bagus. Seperti definisi dari move on, kita harus menghilangkan kenangan dari si mantan. Yang berlalu biarlah berlalu. Masih banyak orang lain yang lebih hebat daripada dia kok. Santai sadja...

Buatan anak jaman sekarang nih...
Nah, kebanyakan remaja sekarang itu ya, bingung gimana caranya supaya bisa move on. "Aku masih sayang sama diaaa!!" Iyasih, lo masih sayang sama dia. Tapi pertanyaannya : EMANG DIA MASIH SAYANG SAMA LO??

Nah, disini gue bakal ngasih beberapa tips buat move on. Dicobain satu satu ya...

  1. Stop lagu galau. Lagu galau itu membuat hati menjadi galau. Coba deh ganti sama lagu yang semangat dikit gitu, kaya poco poco mungkin. Kalo misalnya lo masih aja dengerin lagu galau yang mengingatkan akan kenangan mantan lo, stop sekarang deh. Lagu galau itu bikin terprovokasi tau...
  2. Kegiatan positif. Daripada masa muda lo habis cuman buat galau-in mantan, mending lo berkegiatan positif gitu. Kalo katanya The Changcuters ya, lebih baik bersepeda mengitari kota suka suka. Atau jalan jalan, jogging gitu buat yang mau kurus. Siapatau pas sepedaan dapet yang baru hehehe...
  3. Stop kodein mantan. Kenapa? Karena dengan kode tersebut secara tidak langsung lo malah mengingat masa lalu yang indah bersamanya...kan jadi gagal tuh...
  4. Jangan mau diajak chat sama mantan. Kalo yang ini sering terjadi di sekitar gue. Mereka ngomong "Aku pengen move on" tapi pas diajak chat sama mantan dibales juga. Sama aja lo gak move on kali....
  5. Buka hati buat yang baru. Ini penting. Kalo misalnya aja lo udah buka hati lo buat yang baru, otomatis posisi mantan lo bakal tergusur. Terus cari juga yang pas sama hati lo misalnya gue. Yang ada malah lo selalu mengingat muka gebetan lo yang baru kan?
  6. Berdoa. Ada pepatah yang mengatakan "ora et labora" yang artinya yang nulis post ini ganteng berdoa dan bekerja. Percuma kalo lo ngelakuin semua yang ada diatas, tapi lo gak berdoa. Gak dapet restu dari Yang Maha Kuasa...
Itu lah tips tips untuk move on dari gu, tapi inget aja yang namanya move on itu gak selamanya menghilangkan kenangan mantan dari ingatan. Kalo bagi gue pribadi sih ya, move on itu cuman memindahkan kenangan bersama mantan ke sebuah tempat spesial di hati kita. Tergantung mantannya kaya mana sih, sebenernya...hehehehe...

ORIGINALLY POSTED BY ANLEPARC a.k.a GLADNESS KRISETYA NUGRAHA

1 komentar: